Sabtu, Juli 31, 2021

Perempuan dan Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

Cantik Indonesia, Jakarta - Sebuah riset pada akhir 2020 mendapatkan fakta yang mengejutkan bahwa selama pandemi lebih banyak perusahaan-perusahaan besar di dunia memilih untuk...
More

    Latest Posts

    BUPATI SIDOARJO HADIRI DI PELANTIKAN PAC KABUPATEN SIDOARJO

    BANGGASIDOARJO.COM | Sebanyak 42 Pengurus Anak Cabang (PAC),dan 25 Ranting Perempuan Bangsa Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo periode 2019-2024 secara resmi dilantik oleh Ketua PAC Waru H. Masrifah di Kantor Kecamatan Waru.

    Pelantikan PAC Perempuan Bangsa Kabupaten Sidoarjo disaksikan oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.,M.Hum , Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Ketua DPRD Sidoarjo M.Usman, Anggota DPRD Sidoarjo , Camat Waru Fredik , Forkompimka Kecamatan Waru, serta pengurus dan anggota Perempuan Bangsa.

    Ketua PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Waru, Masrifah, menjelaskan, sebetulnya Perempuan Bangsa sudah dirintis sejak tahun 2000 dengan nama Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa (PPKB). Seiring dengan jalannya waktu, lanjutnya, mulai tahun 2014, namanya berubah jadi Perempuan Bangsa.

    Masrifah menyebutkan untuk kepengurusan PPKB yang menjadi Perempuan Bangsa itu ada dari tingkatan nasional, Wilayah / Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Ranting.

    Hari ini kita melakukan pelantikan untuk perempuan bangsa tingkat Kecamatan Waru, kabupaten Sidoarjo, karena memang ini sudah melakukan Muscabnya.

    Kegiatan dari perempuan bangsa, kata Masrifah, tidak melulu pembacaan barzanzi, manaqiban dan lainnya, melainkan konsolidasi politik di kalangan perempuan itu juga menjadi bagian dari program kegiatan.Tuturnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyampaikan, bahwa pelaksanaan pelantikan merupakan hal yang sangat penting, penuh makna, bernilai strategis dan merupakan momentum serta menjadi tonggak meningkatnya kemitraan pemerintah dengan segenap potensi dan sumber kesejahteraan di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

    Untuk itu, Bupati berharap agar keberdaan Perempuan Bangsa mampu menunjukan peran aktif di tengah-tengah masyarakat.

    Tidak hanya berfungsi sebagai wadah penyalur kegiatan sesuai dengan kepentingan anggotanya, namun dapat mengambil peran yang lebih luas sesuai dengan fungsinya, mampu menyatu dan memberikan panutan bagi masyarakat serta turut aktif memajukan daerah Kabupaten Sidoarjo.

    Sumber: kompas[dot]com

    Latest Posts

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.