Jumat, April 16, 2021

Perempuan dan Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

Cantik Indonesia, Jakarta - Sebuah riset pada akhir 2020 mendapatkan fakta yang mengejutkan bahwa selama pandemi lebih banyak perusahaan-perusahaan besar di dunia memilih untuk...
More

    Latest Posts

    GEGERKAN WARGA: PENEMUAN BANGUNAN SUMUR TUA DIDUGA PENINGGALAN KERAJAAN

    BANGGASIDOARJO.COM – Warga Desa Pepe Kecamatan Sedati geger dengan ditemukanya bangunan yang diduga peninggalan zaman kerajaan. Bangunan berupa tumpukan batu bata berwarna merah kecokatan  dan sumur itu ditemukan di lahan kosong milik warga yang saat ini menjadi tambak.

    Tumpukan batu bata yang di duga peningalan zaman kerajaan ini berbentuk memanjang dan digunakan sebagai tanggul pembatas tambak. Batu bata yang berukuran panjang sekitar 35 cm, lebar 25 cm dan tebal 8 cm itu juga berserakan di atas tanggul pembatas tambak.

    Salah seorang warga Desa Pepe, Agung Handoko (34) menjelaskan, bahwa penemuan tumpukan batu bata yang diduga peninggalan sebuah kerajaan itu sudah lama diketahu oleh warga Namun warga kurang memahami penemuan tersebut warga menganggap tumpukan batu itu hanyalah bekas rumah yang tidak di tempati.

    “Struktur batu bata yang ditemukan oleh warga ini diduga berupa sebuah bangunan di zaman kerajaan. Karena bentuk batu batanya besar-besar,” kata Handoko di lokasi penemuan batu bata, Senin (28/10/2019).

    Menurutnya, desa tersebut dulunya merupakan kawasan peradaban zaman kerajaan. Itu terbukti karena susunan batu bata yang ditemukan ada di beberapa tempat. Namun tidak terlihat secara jelas.

    sumber: Detik[dot]com

    Latest Posts

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.