Jumat, Oktober 22, 2021

Perempuan dan Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

Cantik Indonesia, Jakarta - Sebuah riset pada akhir 2020 mendapatkan fakta yang mengejutkan bahwa selama pandemi lebih banyak perusahaan-perusahaan besar di dunia memilih untuk...
More

    Latest Posts

    KASUS DANA HIBAH KONI SIDOARJO NAIK KE TAHAP PENYELIDIKAN

    BANGGASIDOARJO.COM – Kasus yang terjadi terkait dugaan penyelewengan dana hibah di KONI Sidoarjo sudah naik ke tahap penyelidikan lebih lanjut. Hampir semua pihak juga sudah diperiksa oleh penyidik kejaksaan, termasuk Ketua KONI Sidoarjo.

    (Kajari)  Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Setyawan Budi Cahyono, semua pihak sudah dipanggil penyidik pidana khusus (pidsus) untuk dimintai keterangan terkait kasus ini untuk penyelidikan lebih lanjut.

    “KONI sudah dipanggil, pengurus-pengurus KONI, dan pengurus cabor (cabang olahraga) juga sudah dimintai keterangan,” ujar Setyawan Budi.

    Seputar dugaan penyelewengan dana hibah dari APBD Sidoarjo telah dikantongi penyidik,  dan selanjutnya, kejaksaan bakal menggelar ekspose untuk memutuskan apakah kasus ini bisa naik ke penyidikan atau tidak.

    Pengungkapan terhadap perkara ini berawal dari laporan masyarakat. Hanya saja, laporan itu bersifat global., Sehingga proses pengungkapannya butuh waktu lebih. Penyidik mengumpulkan berbagai alat bukti, serta memintai keterangan hampir semua pihak yang terkait pengucuran dana itu. Sampai akhirnya, kasus bisa naik ke penyelidikan

    beberapa waktu lalu penyidik Pidsus KONI sidoarjo memang telah melakulan pengusutan kasus dugaan adanya penyelewengan dana hibah dari APBD Sidoarjo tahun 2015-2018 yang dikucurkan untuk KONI sidoarjo.

     Pengusutan itu sudah dapat di dugaan bahwa penyelewengan terkait pengucuran uang transport kepada para pengurus cabor, Puluhan orang sudah dimintai keterangan oleh penyidik kejaksaan, Termasuk para pengurus KONI dan pengurus cabor-cabor yang ada dibawah KONI sidoarjo.

    Sedangkan Franky Efendi Ketua KONI sidoarjo, beberapa waktu lalu saat dikonfirmasi Surya, menyatakan bahwa semua penggunaan dana hibah di KONI tidak ada masalah.

    Namun, saat ditanya tentang kabar pemanggilan dirinya ke KONI sidoarjo belakangan ini, Franki belum menjawab.

    sumber: tribunnews[dot]com

     

     

     

     

     

    Latest Posts

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.