Selasa, Oktober 19, 2021

Perempuan dan Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

Cantik Indonesia, Jakarta - Sebuah riset pada akhir 2020 mendapatkan fakta yang mengejutkan bahwa selama pandemi lebih banyak perusahaan-perusahaan besar di dunia memilih untuk...
More

    Latest Posts

    KOMISI A DPRD SIDOARJO MENDUKUNG SUKSESNYA PILKADA KABUPATEN SIDOARJO 2020

    BANGGASIDOARJO.COM | Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sidoarjo 2020 mendatang, nampaknya cukup di pedulikan oleh Komisi A DPRD Sidoarjo.

    Ini dibuktikan dengan langkah sigap komisi A, yang merespon keluhan KPU soal belum ada kesepakatan nilai nominal anggaran KPU dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), untuk pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 itu.

    Dalam klausul NPHD, angka yang disodorkan TAPD Sidoarjo hanya sebesar Rp 45 miliar, sama seperti nilai KUA-PPAS 2019 yang dibahas DPRD Sidoarjo periode 2014-2019.

    Padahal untuk kebutuhan Pilkada Sidoarjo, dibutuhkan angka Rp 61 miliar dari pengajuan Rp 63 miliar. Namun begitu, Iskak memiliki keyakinan, jika anggaran Pilkada nanti tetap bisa disepakati sebesar Rp 61 miliar antara TAPD dengan Banggar DPRD Sidoarjo. Karena kalau anggarannya tetap Rp 45 miliar, pelaksanaan Pilkada 2020 terancam tidak bisa digelar.

    Sekretaris komisi A DPRD Sidoarjo yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Sidoarjo Warih Andono SH, menyatakan pihaknya siap menambah anggaran yang dibutuhkan KPU pada Pilkada 2020 nanti.

    Warih menyatakan, pada pembahasan di Banggar untuk APBD 2020 nanti, kekurangan anggaran yang dibutuhkan KPU maupun Bawaslu bisa ditambah dan memang wajib ditambah.

    Begitu juga ketua komisi A DPRD Sidoarjo H.Subandi, yang menyatakan siap memback up dan memperjuangkan kebutuhan anggaran Pilkada 2020. Bahkan anggaran untuk pengamanan Pilkada pun menurut ketua komisi A, harus di back up penuh.

    Sementara itu dalam rapat hearing antara jajaran kepolisian – KPU dan DPRD Sidoarjo, berbagai hal dibahas termasuk dana pengamanan pelaksanaan Pilkada 2020.

    Kombespol Zain Dwi Nugroho Kapolresta Sidoarjo meminta setiap gudang KPU dapat dilengkapi dengan Kamera CCTV, sebagai antisipasi agar ketika ada orang yang mau berbuat jelek dapat direkam dengan jelas.

    Mendapat berbagai masukan ini, Ketua DPRD Sidoarjo H Usman, meminta setiap usulan yang disampaikan itu disampaikan secara tertulis.

    Sumber: kompas[dot]com

    Latest Posts

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.