Selasa, Oktober 19, 2021

Perempuan dan Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

Cantik Indonesia, Jakarta - Sebuah riset pada akhir 2020 mendapatkan fakta yang mengejutkan bahwa selama pandemi lebih banyak perusahaan-perusahaan besar di dunia memilih untuk...
More

    Latest Posts

    MC Club, Wadah Para MC di Sidoarjo Tingkatkan Kualitas dan Profesionalitas

    BANGGASIDOARJO.COM – Sejumlah MC (master of ceremony) di Kabupaten Sidoarjo membentuk sebuah paguyuban. Namanya Sidoarjo MC Club.

    Melalui paguyuban ini, mereka berharap bisa terus meng-upgrade kemampuan agar lebih profesional. Dan tidak kalah dengan MC dari daerah lain.

    Atika Amar, promotor terbentuknya paguyuban ini menceritakan bahwa semakin hari profesi MC semakin banyak yang melirik.

    “Terbukti dari banyaknya juga komunitas MC di kota-kota besar di Jawa Timur yang jumlahnya mencapai ratusan,” kata penyiar radio tersebut, Rabu (23/10/2019).

    Seiring terus berkembangnya profesi ini, disebutnya semakin besar pula tuntutan untuk semakin Profesional.

    “Di Sidoarjo sendiri selama ini berbagai kegiatan yang diselenggarakan, baik di lingkup pemerintahan maupun swasta, malah kerap menggunakan jasa MC dari kota lain. Padahal, kemampuan teman-teman MC di Sidoarjo juga tidak kalah,” tukas perempuan berjilbab ini.

    Ternyata, disebut dia, salah satu penyebabnya karena para MC di Sidoarjo masih tersebar dan bermain sendiri-sendiri alias belum punya wadah. Sehingga banyak pihak belum tahu bahwa di Sidoarjo juga ada segudang MC kondang.

    Berangkat dari beberapa hal tersebut, akhirnya Atika Amzar tergerak membentuk paguyuban. Dia berkomunikasi dengan sejumlah rekannya sesama MC kemudian menggelar pertemuan.

    Sekali bertemu, semua langsung sepakat membentuk paguyuban. Tepatnya pada Senin 21 Oktober lalu, Sidoarjo MC Club resmi terbentuk dengan 30 orang anggota.

    “Melalui paguyuban ini, harapannya MC Sidoarjo mampu menunjukkan profesionalitasnya dan bisa menjadi partner setiap event yang diselenggarakan di Sidoarjo. Baik pemerintah, sewasta, atau pihak lainnya,” harapnya.

    Tak kalah penting, paguyuban ini juga ditargetkan untuk bisa merangkul semua MC Sidoarjo, tanpa membedakan junior atau senioritas.

    Ketika para MC itu berkumpul, terlihat ada seorang anggota DPRD Sidoarjo ikut bergabung dalam pertemuan itu. Yakini Sullamul Hadi Nurmawan atau yang akrab disapa Mas Wawan.

    Politisi PKB itu juga berharap, terbentuknya paguyuban ini bisa menambah kreatifitas para MC, serta menjadi wadah untuk terus berkembang dan maju bersama.

    “Dengan kemampuan yang terus diupgrade, saya yakin teman-teman MC akan semakin berkembang. Bukan hanya di Sidoarjo, tapi juga membanggakan sampai ke kota-kota lainnya,” ujar Wawan. (*)

    Latest Posts

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.