Sabtu, Juli 31, 2021

Perempuan dan Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

Cantik Indonesia, Jakarta - Sebuah riset pada akhir 2020 mendapatkan fakta yang mengejutkan bahwa selama pandemi lebih banyak perusahaan-perusahaan besar di dunia memilih untuk...
More

    Latest Posts

    MGMP MELAKSANAKAN LITERASI AL-QUR’AN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

    4POCIMEDIA.COM | Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam  (PAI) SMP Kabupaten Sidoarjo, melakukan gerakan Literasi Al Quran di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (26/10/2019).

    Gerakan ini merupakan gerakan untuk membangun karakter penerus bangsa. Al Quran berisi pedoman hidup yang semestinya dijadikan rujukan oleh ummat Islam dalam menjalankan kehidupannya.

    Ketua MGMP PAI SMP Kabupaten Sidoarjo, Abdul Mujib menuturkan, kegiatan literasi Al Quran ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2019. Akan tetapi, tidak masuk agenda peringatan Hari Santri Nasional pemerintah.

    “Kegiatan literasi Al Quran tahun lalu sudah kami laksanakan juga tapi di sekolah. Baru tahun ini kita laksanakan gebyarnya di pendopo kabupaten,” tutur dia.

    Peserta literasi Al Quran adalah pelajar SMP negeri dan swasta di Kabupaten Sidoarjo. Dari 102 sekolah masing – masing sekolah mengirimkan 30 siswa, total peserta sekitar 3.000 siswa lebih.

    Masing–masing siswa membaca 1 Juz dalam waktu 1 jam. Mulai pagi hingga siang, para siswa dan guru telah mengkhatamkan Al Quran sebanyak 114 kali sesuai jumlah surat dalam Al Quran.

    Sumber: detik[dot]com

    Latest Posts

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.