Sabtu, Juli 31, 2021

Perempuan dan Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

Cantik Indonesia, Jakarta - Sebuah riset pada akhir 2020 mendapatkan fakta yang mengejutkan bahwa selama pandemi lebih banyak perusahaan-perusahaan besar di dunia memilih untuk...
More

    Latest Posts

    PEMBANGUNAN TMMD KE-106 KODIM 0816 SIDOARJO RESMI DITUTUP

    BANGGASIDOARJO.COM – Program (TMMD) Tentara Manunggal Membangun Desa  ke-106 Kodim 0816 Sidoarjo  resmi ditutup melalui kegiatan upacara dengan inspektur upacara yaitu Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono SH., CHRMP yang bertempat di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Rabu 30 Oktober 2019.

    Kegiatan Upacara oenutupan dihadiri Satuan Jajaran Pangdam V Brawijaya, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.,M.Hum, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH., Ketua DPRD Sidoarjo M Usman, , Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Para OPD Kabupaten Sidoarjo dan sejumlah tamu Kehormatan lainnya yang menghadiri dalam acara tersebit.

    TNI Tedjo Sukmono Laksamana Pertama  dalam sambutannya menjelaskan, kilas baik kegiatan TMMD yang sudah berlangsung selama 39 tahun yakni sejak dilaksanakan pada tahun 1980 yang diinisiasi oleh M Yusuf Panglima TNI Jendral dengan sebuatan ABRI Masuk Desa (AMD).

    “TMMD adalah bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral, kementerian, lembaga, dan masyarakat sebagai upaya pemerintah mempercepat pembangunan nasional.

    Disampaikan Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 106 dengan mengambil tema “Melalui TMMD,Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”.

    Program fisik TMMD 106 Kodim 0816 Sidoarjo, yang sukses dikerjakan antara lain pembangunan jalan,  pembuatan avour (Irigasi), PJU di 30 titik, rehab SDN Kupang, program paving jalan dan tambahannya yaitu program RTLH Rumah tidak layak huni ada lebih 10 rumah, serta pembuatan jambanisasi untuk warga yang belum mempunyai jamban ada 20 unit.

    Selain itu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dari Pangdam V Brawijaya yang saat ini ada tugas lain, kepada unsur Pemerintah Daerah dan masyarakat, serta semua pihak yang telah mendukung TMMD dengan tulus dan ikhlas.

    Sementara itu Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo di Desa Kupang,yang sudah memberikan hasil yang terbaik.

    sumber:sidoarjoterkini[dot]com

    Latest Posts

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.