Jumat, April 16, 2021

Perempuan dan Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

Cantik Indonesia, Jakarta - Sebuah riset pada akhir 2020 mendapatkan fakta yang mengejutkan bahwa selama pandemi lebih banyak perusahaan-perusahaan besar di dunia memilih untuk...
More

    Latest Posts

    PENGUSAHA PRIBUMI TEMU KANGEN UNTUK JALIN SILATURAHMI

    BANGGASIDOARJO | SIDOARJO – Para pengusaha mengadakan acara Temu Kangen (4/01/2020) Acara ini bertemakan “Dengan Silaturahmi Menuju Semangat Baru dengan Kebesaran Pribumi”. Sesuai dengan tema yang diusungnya, tujuan dari acara ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi, memperkokoh persaudaraan, dan meraih kesuksesan bersama bagi setiap pengusaha pribumi dan untuk lingkungan sekitar. Acara ini diadakan di salah satu kedai kopi kekinian, yaitu Kekopi.

    Temu Kangen dimoderatori oleh Bapak Ir. Danang Sumiharta, MM., M.Si., M.Sc.,  dilanjutkan dengan beberapa pembicara, seperti Bapak Ir. Agus S. Malik, Bapak Dr. Ir. Miftakhul Huda, MM., dan Bapak Dr. Wahyu Poernomo, M.Aks. Arah dari diskusi yang diadakan pada siang hari ini adalah untuk membuka pengetahuan bagi para pengusaha tentang pentingnya menjadi pengusaha pribumi yang berasaskan Pancasila, dilanjutkan dengan membahas manfaat silaturahmi antar pengusaha agar terjalin link yang lebih luas lagi.

    Ir. Danang Sumiharta, MM., M.Si., M.Sc. turut menjelaskan bahwa, “Pebisnis pribumi harus menguasai aset-aset penting dan strategis. Sehingga tidak kalah dengan pesaing dari luar negeri. Selain itu pebisnis pribumi harus belandaskan Pancasila di setiap kegiatan usahanya. Dengan berlandaskan Pancasila, maka kemungkinan-kemungkinan untuk saling merugikan akan dapat diminalisir”.

    Sebagai pebisnis pribumi, tentu tidak boleh melupakan ideologi bangsanya. Itulah yang membedakan pebisnis pribumi dengan pebisnis dari luar negeri. Pebisnis pribumi haruslah memiliki branding  dan karakter Pancasilais. Selain itu, pebisnis pribumi  wajib menguasai revolusi industry 4.0, bahkan harus menjadi society 5.0. Artinya, meskipun pebisnis pribumi kental berkarakter Pancasila, pebisnis pribumi juga harus mengikuti perkembangan zaman.

    Dr. Ir. Miftakhul Huda, MM. sedang memberikan wawasan tentang pentingnya silaturahmi.

    “Tujuan kita adalah jamaah, jamaah adalah ibadah. Karena dalam asosiasi ada interaksi sosial positif yang menghasilkan pahala. Sehingga pahalanya akan dilipat gandakan. Kita harus terus membangun akses, menciptakan energi positif. Tekankan semangat kebersamaan”, ungkap Bapak Dr. Ir. Miftakhul Huda, MM.

    Adanya interaksi sosial yang positif akan membangun link yang lebih luas. Sehingga sinergitas antar pengusaha pribumi dapat terbangun. Karena pada saat ini, spesialisasi ekonomi sangat kental, maka setiap orang sangat bergantung dengan hasil produksi orang lain. Oleh karena itu, kegiatan gathering di antara para pengusaha pribumi sangat bermanfaat. Tentunya untuk meningkatkan laju supply and demand dari setiap pengusaha.

    M.A. Burhanuddin, ST., MM atau yang biasa dipanggil Kang Didin selaku CEO dari Kedai Kekopi yang merupakan salah satu pengusaha pribumi berharap semakin banyak event di gelar sehingga banyak pengusaha yang turut merasakan dampak positifnya. Kang Didin juga mengucapkan banyak terimakasih telah dipercaya menjadi tempat gathering pengusaha pribumi se-Jawa Timur.

    @Nia

    Latest Posts

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.