Selasa, Oktober 19, 2021

Perempuan dan Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

Cantik Indonesia, Jakarta - Sebuah riset pada akhir 2020 mendapatkan fakta yang mengejutkan bahwa selama pandemi lebih banyak perusahaan-perusahaan besar di dunia memilih untuk...
More

    Latest Posts

    POLDA JATIM PERIKSA SEMUA TRUK YANG KELEBIHAN MUATAN DI JALAN TOL

    POCIMEDIA.COM |  Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim melaksanakan penertiban dan penindakan kepada kendaraan yang kelebihan muatan di jalan tol, dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2019, Selasa (29/10/2019).

    Kegiatan tersebut dipusatkan di Rest Area Jalan Tol KM. 753 / B arah Sidoarjo menuju ke Surabaya.

    Dalam kegiatan tersebut, Sat PJR Polda Jatim bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Sidoarjo dan Kejaksaan Negeri Sidoarjo untuk menggelar sidang tilang di tempat.

    Selain itu, Dinas Perhubungan Sidoarjo juga ikut bergabung dalam kegiatan tersebut dengan melaksanakan penimbangan menggunanakan timbangan portable khusus truk.

    Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan target kegiatan itu adalah menyasar kepada truk yang mengalami kelebihan muatan (overload) dan over dimensi kendaraan.

    “Setelah kita melakukan penimbangan memakai timbangan portable, memang hampir rata rata kita mendapati truk yang overload. Dan langsung kita lakukan penilangan dan melaksanakan sidang di tempat,” ujarnya.

    Dia mengatakan bahwa kendaraan yang mengalami overload dan over dimensi sangat membahayakan keselamatan.

    Sementara itu, Kanit PJR Tol Jatim II AKP Amar Hadi menjelaskan bahwa kegiatan berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 10.00.

    “Kita menargetkan 100 kendaraan lebih yang akan dilakukan pemeriksaan over dimensi dan overload muatan. Dan kita akan terus melakukan kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas yang disebabkan kelebihan muatan,” tandasnya.

    Sumber: detik[dot]com

    Latest Posts

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.