Senin, September 20, 2021

Perempuan dan Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

Cantik Indonesia, Jakarta - Sebuah riset pada akhir 2020 mendapatkan fakta yang mengejutkan bahwa selama pandemi lebih banyak perusahaan-perusahaan besar di dunia memilih untuk...
More

    Latest Posts

    SEFT FOR HEALING TRAINING, PELATIHAN BAGI SEFTER PEMULA

    BANGGASIDOARJO | SIDOARJO Dewasa ini, penyakit kronis dan penyakit gangguan psikologis menjadi semakin beragam dan mengkhawatirkan. Hal ini merupakan dampak berkembangnya gaya hidup masyarakat yang semakin tidak sehat. Di tengah itu, SEFT hadir sebagai salah satu pilihan penyembuhan bagi pasien. Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT) merupakan salah satu teknik terapi alternatif untuk mengatasi masalah emosi dan fisik. Terapi dilakukan dengan cara totok ringan (tapping) pada titik saraf tertentu atau meridian dalam tubuh. SEFT juga mengafirmasikan antara keyakinan do’a dengan teknik tapping. Sehingga siapa saja bisa menjadi sefter, karena kesembuhan pasien berada pada keyakinan pasien itu sendiri terhadap Tuhannya.

    Lebih lanjut, Ir. Danang Sumiharta, MM., M.Si., M.Sc. menjelaskan bahwa “SEFT adalah sebuah metode yang menggunakan dasar sistem energi tubuh dalam menghilangkan masalah-masalah fisik maupun emosi secara cepat. Mulai dari cemas, stress, LGBT, dll. Serta masalah FISIK seperti mual, kecanduan game, kecanduan narkoba dan rokok, epilepsi, stroke, jantung, kanker, dll”.

    Banyaknya  manfaat yang diperoleh dari SEFT mendorong Ir. Danang Sumiharta, MM., M.Si., M.Sc. untuk mengadakan pelatihan bagi sefter pemula melalui acara SEFT for Healing Training yang diadakan di KEKOPI coffee shop and co-working space (25/01/2020). Acara tersebut tidak hanya membuat para sefter pemula lebih mengenali apa itu SEFT, namun juga turut mengobati keluhan-keluhan yang dirasakan oleh sefter. Keluhan tersebut seputar tukak lambung, diare, serta gangguan psikologis seperti kurang fokus.

    Acara tersebut dimulai dengan penyampaian materi tentang apa itu SEFT, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan 18 titik meridian yang dapat ditapping, penanaman rasa ikhlas dan pasrah kepada pasien dan sefter agar pengobatan lebih maksimal. Ir. Danang Sumiharta, MM., M.Si., M.Sc juga menjelaskan bahwa metode SEFT dapat dikombinasikan dengan MedNa (Medical Natural) yang dapat mengakselerasi kesembuhan pasien. Acara ini juga diwarnai praktek dari masing-masing peserta untuk dapat membuat mereka mampu melakukan metode SEFT dengan baik dan benar.

    Bilqis, salah satu sefter yang juga turut memperoleh manfaat dari SEFT

    Bilqis sebagai salah satu peserta mengaku mendapat efek yang langsung dapat dirasakan ketika selesai praktek dengan peserta lain, “Saya memiliki sedikit gangguan yaitu kurang mampu untuk berkonsentrasi. Sebelum melakukan praktik, intensitas gangguan tersebut adalah 7. Ketika selesai diSEFT, saya merasa intensitas tersebut menutun menjadi 4”. Peserta lain juga mengalami hal yang sama, terjadi perbaikan kondisi dibandingkan sebelum melakukan praktik berpasangan untuk melakukan SEFT. Selain mendapatkan perbaikan kondisi tubuh, para peserta juga mendapat tambahan kemampuan dan pengalaman menjadi sefter.

    @Nia

    Latest Posts

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.