Selasa, Oktober 19, 2021

Perempuan dan Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

Cantik Indonesia, Jakarta - Sebuah riset pada akhir 2020 mendapatkan fakta yang mengejutkan bahwa selama pandemi lebih banyak perusahaan-perusahaan besar di dunia memilih untuk...
More

    Latest Posts

    TAHANAN KASUS NARKOBA DI SIDOARJO NIKAHI PUJAAN HATI DI KANTOR POLISI

    BANGGASIDOARJO.COM – Diki Prima Kurniawan dan pujaan hatinya Desy Sofia Syahardi menikah di Masjid As Sidiq Polresta Sidoarjo. Janji suci pernikahan terpaksa digelar di masjid kantor polisi karena Diki merupakan tahanan kasus narkoba.

    Sejumlah keluarga yang hadir dalam prosesi akad nikah tidak kuasa menahan air mata. Usai menjalani akad, Diki menjelaskan perasaannya yang campur aduk antara bahagia dan sedih.

    Diki senang karena impiannya untuk menikahi sang kekasih tercinta terlaksana meski digelar secara sederhana dan dirinya sedang menjalani masa tahanan. Meski sudah sah menjadi sepasang suami istri, Diki harus berlapang dada karena tidak bisa langsung tinggal bersama.

    “Saya tidak menyangka akan melangsungkan akad nikah dengan kondisi seperti ini. Namun ini tetap harus disyukuri,” kata Diki kepada wartawan usai melangsungkan pernikahan, Jumat (25/10/2019)

    Menurut Kasat Tahti Iptu Darmadi, sebelumnya Diki telah mengajukan izin untuk melangsungkan pernikahan. Karena pernikahan tersebut sudah direncanakan sebelum ia tertangkap dan ditahan.

    “Setelah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, Alhamdulillah pernikahan tersebut dapat dilaksanakan di Polres Sidoarjo,” kata Darmadi.

    Setelah melangsungkan akad nikah, Diki kembali ke dalam tahanan untuk menjalani hukumannya. Darmadi berharap, usai menjalani masa tahanan nanti, Diki tidak lagi terlibat dalam kasus kejahatan.

    “Semoga pernikahan ini langgeng dan tersangka Diki tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tambahnya.

    Diki dan kekasihnya bukan pasangan pertama yang menikah di Masjid As Siddiq Polresta Sidoarjo. Mengenai hal itu dibenarkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Menurutnya, menikah merupakan hak tahanan.

    “Tahanan punya hak, salah satunya menikah. Jadi kita kasih kesempatan. Selain itu upaya ini merupakan bentuk pelayanan Polresta Sidoarjo kepada masyarakat,” kata Zain. (*)

    Latest Posts

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.